Selasa, 08 Desember 2015

Cara Merawat Ponsel Layar Sentuh

Di jaman yang Perkembangan teknologi ponsel semakin pesat. Yang Dari dulu hanya beberapa tombol saja, kemudian muncul era tombol Qwerty, hingga sekarang dengan masa kejayaan touch screen atau layar sentuh. untuk mengoperasikan HP layar sentuh akan menjadi sangat sulit bila layar atau tangan anda dalam keadaan kotor. Untuk itu, anda harus menjaga performa layar sentuh saat digunakan, pastikan tangan selalu dalam kondisi bersih saat menggunakannya.

Cara Merawat Ponsel Layar Sentuh

Supaya ponsel layar sentuh atau touch screen berfungsi baik dan maksimal serta terhindar dari kerusakan, cobalah beberapa tips cara merawat ponsel touch screen yang dapat anda lakukan, yaitu:

1. Hindarilah menaruh ponsel di saku belakang agar layar tidak pecah atau retak saat anda tiba tiba hendak duduk. Selain itu, menaruh HP di saku belakang juga berpengaruh buruk terhadap kesehatan. 

2.Gunakanlah anti gores atau pelindung layar agar layar sentuh tidak mudah tergores. Karena semakin banyak goresan pada ponsel maka akan semakin mengurangi performanya dan juga tidak enak dipandang karena terdapat goresan. 

3.Usahakan agar layar sentuh selalu terkena jari anda, bukan kuku. Karena bila menggunakan ponseltouch screen dengan kuku maka akan merusak layar sentuh ponsel itu sendiri. 

4.Jauhkan layar LCD handphone dari paparan langsung sinar matahari. Karena terkena paparan langsung sinar matahari dapat merusak kualitas LCD.

5.Gunakan kain yang halus atau tisu saat membersihkan layar dari debu dan minyak.

6.Biasakan tidak terlalu sering memberi tekanan pada layar. Tekan layar secara pelan dan alami saat meggunakannya.

7.Jauhkan ponsel layar sentuh dari benda-benda yang mengandung medan magnet seperti TV dan radio. 

Demikianlah Cara Merawat Ponsel Layar Sentuh. semoga artikel ini bermanfaat

2 komentar: