Selasa, 22 Maret 2016

Cara Mengatasi Rasa Malas Dalam Ngeblog

Cara Mengatasi Rasa Malas Dalam Ngeblog Rasa malas adalah sebuah penyakit yang sering dijumpai, bahkan semua orang mungkin pernah mengalami rasa malas dalam hidupnya.  Dan juga rasa malas dapat menyebabkan rusaknya produktivitas dalam melakukan sesuatu hal. Rusaknya sebuah produksi akibat rasa malas dapat berdampak besar dalam kehidupan anda. Setelah merencanakan berbagai kegiatan yang telah direncanakan dalam waktu singkat bisa saja tak terlaksana, akibat rasa malas.

Cara Mengatasi Rasa Malas Dalam Ngeblog

Rasa malas tersebut juga dapat anda rasakan saat anda ngeblog, pada awal – awal nya anda mengenal blog, Pasti anda sangat semangat untuk membuat blog dan mengupdate artikel untul mengisi blog anda.

Akibat datangnya rasa malas ini, akan membuat anda mengalami kesulitan untuk mengurus blog, menulis dan memanajemenkan blog yang sedang anda bangun. Apabila hal ini terus terjadi dalam jangka panjang pastinya akan merugikan anda sendiri. Lalu, apakah langkah yang harus anda lakukan agar rasa malas itu hilang dari diri anda? Coba lakukan Beberapa cara berikut ini : 

Cara lengkap Mengatasi Rasa Malas Saat Ngeblog

Tips Tips Mengatasi Rasa Malas Dalam Ngeblog

1. Lihatlah Tayangan tayangan yang dapat mengispirasi dan memotivasi diri anda.

Tips untuk mengatasi rasa malas ketika ngeblog yang bisa dibilang paling ampuh. Banyak penulis yang mengatakan teknik ini yang paling mujarab karena banyak penulis yang telah mencobanya.

Adapun cara mengatasi rasa malas ketika ngeblog itu bisa dilakukan dengan cara sederhana, yaitu menonton video video yang dapat memotivasi dan pembelajaran yang ada di situs berbagi video terbesar, contohnya TouTube.com. silahkan anda cari video tentang motivasi, bisinis, kisah kisah orang sukses, dan video video lain nya yang dapat memotivasi anda.

2. Membaca Buku

Adapun faktor faktor penyebab rasa malas ketika ngeblog bisa juga ditimbulkan akibat kehabisan ide ide untuk menulis artikel yang akan anda publish ke blog anda. Terkadang orang bosan karena hanya membaca dan menulis artikel tentang hal – hal yang sama saja. Adapun cara yang dapat anda lakukan agar tidak kehabisan ide iyalah dengan memperbanyak membaca buku. 

Buku bisa menjadi sumber yang sangat penting, dikarenakan pada dasarnya informasi yang ditulis pada buku – buku merupakan hasil riset dari penulisnya. Sehingga informasi yang bisa dikatakan terbaru dan masih hangat.

Pecayalah, bahwa dengan membaca buku anda akan sangat mudah mendapatkan ide ide terbaru, jadi jangan sekali kali anda mengtatakan “Tidak Suka Membaca” jika anda ingin ngeblog anda harus banyak banyak mebaca agar tidak kehabisan ide.

3. Refreshing

Kurang nya refereshing pun dapat menimbulkan rasa malas ketika anda ngeblog.
Refreshing adalah cara yang sangat efektif untuk mengembalikan segala hal yang menyangkut semangat dan produktivitas anda dalam ngeblog. Dengan melakukan refreshing, segala hal yang ada kaitannya dengan beban dan masalah, lepaskanlah, lalu carilah ide – ide kreatif yang dapat anda gunakan untuk mempublish artikel di blog anda.

4. Kurang Sehat

Rasa malas itu terkadang berasal dari diri anda sendiri, contohnya ketika kondisi badan yang tidak segar bugar. Jika itu terjadi pada diri kita maka segera lah untuk menyegarkan diri anda kembali.

Cara mudah yang bisa anda lakukan jika anda lagi kurang sehat ialah dengan memperbanyak istrirahat. Dan saat anda ber istirahat cobalah lepaskan semua beban yang ada pada diri anda.

Itulah pembahasan Cara Mengatasi Rasa Malas ketika anda ngeblog, coba lakukan lah cara – cara diatas, dan mulailah ngeblog dengan produktivitas yang lebih tinggi.

9 komentar:

  1. saya kadang males ngepost. tapi kadang saya mencari referensi..

    BalasHapus
  2. Kalo ane cuma cari cara optimasi terus gan

    BalasHapus
  3. Terimakasih mas atas tips-tipsnya, bermanfaat sekali :D

    BalasHapus
  4. Thanks Atas Tips Yang Telah Di Berikan

    BalasHapus
  5. thanks bro tipsnya, soalnya saya juga sering malas ngeblog

    BalasHapus
  6. thanks bro tipsnya, soalnya saya juga sering malas ngeblog

    BalasHapus
  7. thanks gan infonya, saya sering banget kena masalah ini. soalnya belum ke upgrade adense jadinya males.. hmmm belum sepenuh hati kayaknya (Lho kok jadi crhat hehehe)

    BalasHapus
  8. makasih mas tips nya, ane juga suka bosen/malas dalam ngeblog kaya hampir putus asa hehe ..

    BalasHapus
  9. keren bos, sesekali memang perlu jeda. Ane juga buat postingan soal ngilangin rasa malas, mampir y http://blogbnesia.blogspot.co.id/2016/04/meminimalisir-rasa-malas.html

    BalasHapus