Kamis, 03 Maret 2016

Cara Sederhana Agar Blog Berada Di Peringkat Pertama Google

Cara Sederhana Agar Blog Berada Di Peringkat Pertama GooglePasti Kebanyakan orang lebih sering mengunjungi blog yang berada di halaman pertama google, atau mungkin mereka hanya mengunjungi yang berada di peringkat pertama saja. Bahakan anda sekalipun kalau mencari sesuatu pasti mencari yang berada di halaman pertama saja bukan?

Cara Sederhana Agar Blog Berada Di Peringkat Pertama Google


Banyak sekali blogger yang berlomba lomba agar postingan mereka dapat nangkring di halaman pertama google, adapun cara agar membuat postingan anda berada dihalaman pertama google adalah dengan cara optimasi Search  Engine Optimization (SEO).

Lalu bagaimana caranya agar blog anda dapat berada di peringat pertama google, atau minimal nangkirng di halaman pertamanya. Berikut ini adalah Cara Sederhana Agar Blog anda bisa nangkring dihalaman pertama google

1. Kata Kunci atau Riset Keyword

Kata kunci atau keyword merupakan faktor paling penting agar dapat membantu blog anda untuk berada di peringkat pertama Google. Keyword adalah kata-kata yang seseorang ketikan pada kotak search Google ketika mereka membutuhkan suatu informasi, produk atau layanan jasa yang berhubungan dengan blog kamu. Akan ada persaingan yang sangat tinggi pada sebuah keyword satu kata atau dasar, jadi jika kamu menggunakan keyword dua atau tiga kata akan lebih mudah untuk kamu bisa berada di halaman satu Google.

2. Artikel Yang Berguna

Blog anda pun akan sepi pengunjung walaupun tidak berada di halaman pertama google dan tidak akan ada pembaca, oleh karena itu berikan informasi yang berguna untuk pengunjung atau pembaca blog anda. Sehingga apa yang mereka cari dapat terselesaikan setelah membaca artikel dari blog anda. Dan jika mereka senang akan dipastikan mereka akan berkunjung kembali ke blog anda untuk membacanya.bahkan mereka akan memfollow blog anda agar mendapat informasi terupdate dari blog tersebut.

3. Rajin Update

Ketika seseorang mencari sesuatu di mesin pencari Google, Google akan memberikan hal yang relevan pada halaman pertamanya. Dan Google akan memberikan informasi konten terbaru pada penggunanya. Jika blog kamu tidak terupdate selama satu bulan saja, mungkin Google akan menganggap blog anda sudah tidak relevan lagi. Oleh karena itu usahakan lah sebisa mungkin anda mengupdate blog anda.

4. Gambar

Terlepas dari kenyataannya bahwa Google tidak dapat membaca gambar, tapi Google akan membaca deskripsi gambar yang kamu berikan pada gambar atau foto yang kamu masukan di blog anda. Gunakan sebuah alt tag’ yang akan membuat Google dapat membaca gambar atau foto kamu dengan mudah.

5. Backlink

Link dari blog anda ke Blog lain dan Link ke blog anda dari Blog lain, akan terbaca oleh Google sebagai sebuah reputasi untuk nilai dari konten blog anda. Untuk membuat blog anda bisa berada di peringkat pertaman Google kamu harus memiliki link dari situs-situs berkualitas menuju ke blog kamu. Juga membuat link dari blog kamu ke situs terkemuka. Selain itu juga, link antar halaman Blog kamu juga cukup berpengaruh.

Demikianlah Cara Sederhana Agar Blog Anda bisa Berada Di Peringkat Pertama Google. 
semoga bagi kalian yang sudah mencoba cara diatas blog nya bisa berada di Halaman pertama Google.

10 komentar:

  1. THanks Infonya Gan

    BalasHapus
  2. mksd alt tag pada gambar itu gmn y? thx

    BalasHapus
  3. kasih dong gan list backlink yang baik

    BalasHapus
  4. Kunci bloging sebenarnya pada kontent dan cara soundingnya, jika kedua hal tersebut dilakukan dngn baik pasti akan banyak yang ngunjungi :D

    BalasHapus
  5. Wah pas banget untuk blog a e

    BalasHapus
  6. terima kasih infonya, backlink memang sangat berpengaruh terhadap kualitas artikel sebuah blog, namun cara mendapatkan backlink yang alami ini yang susah... apa ada cara agar artikel kita diperhitungkan google selain baclink?

    BalasHapus