Jumat, 01 April 2016

Skil Utama Yang Perlu Ditingkatkan Seorang Blogger

Bagi Seorang Blogger ada banyak hal yang harus dipelajari oleh seorang blogger, akan tetapi setidaknya ada beberapa hal yang harus terus di asah kemampuannya oleh seorang blogger, untuk bisa mencapai kesusksesan dibidang blogger. Pastinya jika anda terus berusaha meningkatkan kemampuan atau skil tersebut, itu artinya anda telah benar – benar siap untuk menjadi seorang blogger yang sukses.




Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu terus dipelajari adalah : 

1. Tingkatkan Cara Menulis Artikel Yang Berkualitas.

Mungkin tidak perlu dipungkiri lagi, cara inilah kemampuan dasar yang perlu terus anda asah agar bisa mencapai tingkatan yang tertinggi, namun bagaimana caranya? Dan cara yang paling mudah ialah dengan terus berlatih menulis dengan baik dan benar.
Semakin sering anda berlatih menulis, semakin meningkat pula kemampuan menulis anda. Jika bisa usahakan lah untuk menulis satu artikel perhari, atau bisa lebih jika memang anda menyanggupinya.

Seiring dengan melatih menulis, perbanyak juga membaca dan perhatikan lah gaya tulisan orang lain agar semakin bertambah gaya dalam kemampuan anda menulis. 

2.  Tingkatkan Kemampuan Bersosialisasi

Coba perhatikan secara detail, segala hal yang berhubungan dengan internet berkenaan dengan sosialisasi.

Contoh sebuah Toko Online akan terlihat berhasil jika bisa menjaga hubungan yang baik dengan pelangganna. Begitu juga dengan Perusahaan layanan hosting, akan berhasil jika menangani pelanggannya dengan layanan terbaik. Tentunya orang orang akan mau membeli suatu produk jika mereka mempercayai penjualnya, yang dibuktikan dengan pelayanan yang baik serta selalu menjaga hubungan baik antar pelanggannya.

Sama halnya dengan sebuah blog, semua upaya yang anda lakukan akan berhasil, ketika anda telah berhasil menjalin dan membangun hubungan baik dengan pembaca. Maka anda pun akan mampu menjual apapun, atau bahkan merekomendasikan apapun, apabila telah mendapat kepercayaan dari pengunjung.

3 . Kedisiplinan

Mungkin anda berangapan bahwa ini bukanlah sebuah skil, namun saya memasukkan kedisiplinan dalam daftar ini dikarenakan melihat banyaknya blog yang akhirnya gagal karena pembuat nya gagal untuk menjaga motivasi dan mendisiplinkan diri.

Perlu anda ketahui dalam hal ini, anda hanya perlu menemukan motivasi utama anda dalam mengelola sebuah blog, bisa itu karena kecintaan anda dalam menulis atau lainnya. Yang terpenting anda harus tetap termotivasi atau blog anda akan segera punah.

Sama halnya pula dengan disiplin, banyak sekali blogger tidak cukup disiplin dalam mengelola blognya. Yang ujung ujung nya akan mengakibatkan kegagalan.

4. Menggunakan WordPress

Mungkin tidak harus menggunakan WordPress untuk membangun blog yang sukses, akan tetapi faktanya hampir semua blog yang sudah berhasil menggunakan WordPress.

Dengan adanya fitur yang ada pada WordPress, blog  anda akan terasa lebih mudah berkembang pesat, oleh karena itu anda juga harus meningkatkan kemampuan untuk menguasai dan menggunakan WordPress secara efektif.

16 komentar:

  1. mau sih pake wordpress, tapi belum ada modal hehe

    BalasHapus
  2. mantap gan..
    btw pakai WordPress butuh modal Dana yang memadai ya gan. saya kebetulan belum punya Dana yg memadai gan

    BalasHapus
  3. Makasih gan ilmunya, ane bakal tingkatin terus deh terutama poin 1 dan 3 hehe :)

    BalasHapus
  4. Tpi katanya klo wordpres fiturnya bayar??
    Apa bnr??

    BalasHapus
  5. makasih udah berbagi ilmu gan semoga bermanfaat bagi saya ya :D

    BalasHapus
  6. ternyata ilmu saya masih jauh kurang ya,thank gan ilmu nya

    BalasHapus
  7. infonya waw gan. makasih semakin smangat ngblogg. salam knal

    BalasHapus
  8. Masalah ane ada di kedisplinan gan ...

    BalasHapus
  9. Iya gan memang saya cermati kalau para mastah blogging menggunakan wordpress self hosted untuk mendapatkan google rank yang tinggi

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. Nice info gan buat para blogger

    BalasHapus